Blogroll

Pantai Glagah Indah Kulon Progo Yogyakarta

Senin, 17 November 2014

Pantai Glagah Indah merupakan pantai yang wajib harus anda kunjungi, kenapa tidak? Karena pantai ini menawarkan pesona pantai yang eksotis dan cukup mengagumkan dan banyak kegiatan yang dapat kita lakukan disana, misalnya seperti bersepeda pantai dan kegiatan olahraga lainnya, tp sebelumnya jika anda belum pernah berkunjung ke Pantai Sepanjang Gunung Kidul Jogjakarta klik disini.


Pantai Glagah Indah

Kegiatan lainnyapun banyak dapat anda lakukan disana misalnya seperti berkunjung ke kebun bapak Kusumo Wanandri, karnea disana banyak sekali tanaman yang bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Selain itu anda juga dapat menyewa kano atau beberk dayung untuk menyelusuri sepanjang pantai, sendangkan buat anda yang hobi memancing anda bisa menyalurkan hobi anda disana.

larungan pantai glagah yogyakarta

Kegiatan yang paling ramai biasanya adalah kegiatan Prosesi larungan kembali berlangsung di pantai Glagah Indah Yogyakarta, larungan merupakan memberikan benda ke laut lepas dengan maksud memberikan simbol tertentu, biasanya puncak acaranya warganya berebut sesaji, tumpukan sesaji dimana tumpukan tumpeng ini merupakan tumpukan yang terdiri dari berbagai hasil bumi, yang bermakna berkah, wargapun rela berhimpit untuk mendapatkannya.

Menurut pengakuan warga bahwa dengan mendapatkan makanan sesajen ini diharapkan di kemudian hari akan diberikan kesehatan dan tanaman yang di tanam diharapkan dapat memberikan panen yang berlimpah.

pantai glagah yogyakarta

Sebelumnya Rangkaian acara dimulai di dalam keraton, keluarga besar menyiapkan makanan dan tiga gunungan, dua merupakan tumpukan hasil panen, dan sebuah gunungan utama merupakan beraneka pakaian dan aksesoris paku alam sembilan barang barang ini akan dihanyutkan dan merupakan simbol mengawali hidup yang baru, bersama pengawal dan warga beriringan membawa gunungan di bawa ke pesisir selatan yogja.

Acara ini juga dipercaya dapat membawa kelimpahan berkah dan membuang kesialan, wah menarik bukan? Ayo segera kunjungi tempat ini di Pantai Glagah Indah Kulon Progo, Yogyakarta indonesia, tunggu apa lagi selain harga yang murah tiketnya hanya Rp. 4000,- saja anda sudah dapat menikmati berbagai petulangan yang tidak anda dapatkan di pantai lain, oke deh demikian sedikit ulasan tentang Pantai Glagah Indah Kulon Progo Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Sidebar One