Blogroll

11 tempat wisata favorit di jogja terbaru

Selasa, 17 Maret 2015

1. Candi Prambanan
Halo jumpa lagi dengan blog saya, kali ini kita akan mengulas tentang 11 tempat wisata favorit di jogjaCandi yang satu ini memang sangatlah memukau dunia karena lokasi wisata ini merupakan  tempat wisata favorit di jogja, karena ornamen bangunan yang cukup indah dan di dukung oleh lingkungan panorama yang cukup memikat. candi ini memiliki tinggi 47 meter dan merupakan warisan dunia yang disampaikan oleh UNESCO pada tahun 1991. menurut sejarah di bagun oleh Rakai Pikatan dari Dinasti Syailendra, dan juga candi ini di bagun untuk menghormati Dewa Siwa.
11 tempat wisata favorit di jogja

Candi Prambanan juga merupakan tempat acara keagamaan dan tempat pemujaan orang - orang terdahulu, dan menurut ahli menyebutkan bahwa candi ini merupakan pusat pemerintahan kerajaan mataram hindu Dinasti Sanjaya.

2. Pantai Parangktritis
Pantai Parangkritis berada di Kecamtan Kretek, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. pantai yang satu ini memang pantai yang cukup indah karena panorama dan pemandangan yang ditawarkan cukuplah indah. dan menurut keterangan warga yang tinggal disana bahwa di pantai ini merupakan kediaman penguasa pantai selatan yaitu Kanjeng Ratu Kudul dan larangan yang di sebutkan di pantai ini adalah jangan sekali - sekali menggunakan pakaian yang berwarna hijau, dan ini merupakan  juga tempat wisata favorit di jogja

3. Pantai Baron
Pantai yang satu ini terletak di Desa Kemalang, Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Gunung Kidul, untuk menuju lokasi wisata ini anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. untuk wisata kuliner yang disedikan di tempat ini adalah adanya masakan khas di pantai baron yaitu masakan laut seperti tongkol, udang windu, bawal putih dan banyak makanan lainnya.

Uniknya tempat wisata favorit di jogja 

untuk meunjukkan rasa syukur masyrakat disana ada acara unik yang disebut dengan acara upacara sedekah laut, upacara ini dilakukan sebagai ucapan rasa syukur masyarakat terhadap tangkapan ikan di pantai baron. keunikan di pantai baron adalah adanya sungai bawah tanah yang mengalir ke laut dan membentuk sebuah sungai. dan uniknya adalah air yang ada di laut ini adalah air tawar walaupun berada di laut. di lokasi wisata ini anda dapat berenang dengan sepuasnya khususnya di daerah aliran sungai, jika anda merasa takut berenang ke arah laut.

4. air terjun sidoharjo
bagi anda yang suka wisata alam anda dapat berkunjung ke tempat ini disini kita dapat melihat pemandangan air terjun yang cukup tingginya, karena tingginya mencapai 75 meter. Selain air terjun sidoharjo air terjun ini sering juga disebut air terjun perawan, karena airnya yang sangat alami dan pemandangan yang cukup indah yang belum tersentuh manusia.

5. Pantai Kuwaru
Pantai Kuwaru merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Bantul, disini anda dapat melihat pemandangan indah seperti deburan ombak, hamparan pasir yang indah, dan ornamen karang yang cukup banyak, memang kalau dibandingkan dengan pantai parangtritis memang yang lebih dikenal pantai parangtritis walaupun berada di wilayah tempat yang sama.

6. Curug Banyunibo
Di tempat ini anda dapat melihat pemandangan air terjun yang indah tempat wisata ini terletak di sendangsari, pajangan, kabupaten Bantul, disini anda dapat melihat bagaimana air mengalir di antara lereng – lereng yang curam.

7. Pantai Sundak
foto tempat wisata yogya
Pantai sundah merupakan kata – kata yang disingkat dari bahasa jawa yaitu asu dan landak dan hingga disebut Sundak, lokasi wisata ini berada di desa sidoharjo, tepus, gunung kidul, disini anda dapat melihat pemandangan yang indah karena dilokasi ini anda dapat disuguhkan pemandangan pantai dan bukit yang indah dan lokasi wisata ini sering dijadikan lokasi pemotretan dan ini merupakan 11 tempat wisata favorit di jogja yang wajib dikunjungi

8. Pantai Krakal
daftar wisata yogya
Pantai Krakal terkenal dengan deburan ombak yang cukup besar, pantai ini berlokasi di dekat wonosari ibukota gunung kidul, dan di pantai ini anda bisa melihat pasir putih yang indah dan batu karang yang cukup banyak, di tempat wisata ini banyak kita jumpai orang – orang bermain selancar karena ombak yang cukup tinggi.

9. Pantari Indrayanti
tempat wisata favorit di jogja yang akan kita ulas berikutnya adalah Pantai Indrayanti, di blog ini pernah saya bahas 19 wisata pantai terindah di banten bahas disini di pantai ini anda bisa menikmati wisata pantai yang cukup menghilangkan stres dan sangat cocok di gunakan sebagai tempat wisata keluarga. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Di tempat ini banyak tersedia makanan dan minuman dan menyewa tenda untuk bersantai dengan keluarga.

10. Pantai Sadeng
wisata favorit di jogja terbaru
Pantai menarik memang relevan bagi semua orang di pantai sadeng ada yang bilang biasa saja namun disini pantai yang cukup menarik selain wisata pantai disini anda bisa melihat bagaimana aktivitas nelayan dilakukan disini banyak terjadi pelelangan ikan, dan anda bisa singgahkan membebeli beragam ikan buat oleh-oleh di bawa kerumah.disini anda bisa menjumpai banyaknya perahu – perahu nelayan yang warnanya hampir sama, sehingga sangat cocok digunakan sebagai tempat berfoto ria bersama keluarga anda.

11. pantai Ngrenehan
wisata yogyakarta 2015
Pantai ini sangat dekat dengan apntai Ngobaran, dan lokasi wisata ini berada di desa kanigoro okedeh demikian sedikita ulasan tentang 11 tempat wisata favorit di jogja terbaru yang harus anda kunjungi, selamat berwisata.

1 komentar

  1. Thanks untuk postingannya, menambah list tempat yang bisa dikunjungi. Wisata budaya, wisata alam dan kuliner Yogyakarta yang luar biasa, selalu ada yang baru dan menarik.

    BalasHapus

 

Most Reading

Sidebar One