Blogroll

5 Tempat Wisata Danau Toba Yang Wajib Di Kunjungi

Jumat, 05 Desember 2014

Wisata Danau Toba memang sangatlah indah karena dukungan panora yang cukup memukau dan pemandangan yang cukup indah menjadikan Danau Toba menjadi tempat faporit yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara, kali ini kita akan mengulas tentang 5 Tempat Wisata Danau Toba yang Wajib Di Kunjungi, karena danau toba ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat indah banyak sekali kegiatan yang bisa lakukan disana, oke deh langsung saja ini dia tempat yang wajib anda kunjungi

1. Pulau Samosir
dimana Pulau Samosir merupakan pulau yang di kelilingi oleh danau toba, di tempat ini anda bisa berkunjung ke Kecamatan Simanindo. di tempat ini anda bisa berkunjung ke makam raja si dabutar, di makamnya masih terlihat jelas bahwa makam masih terbuat dari batu yang di ukir membentuk makam, selain itu disana juga ada tempat batu persidangan tempat para penjahat untuk di eksekusi dan disidangkan.
Wisata Danau Toba

selain itu di daerah ini juga anda bisa menonton atraksi sigale - gale karena menurut sejarah masyarakat disana bahwa patung ini merupakan patung yang di buat untuk mengingat seorang anak yang tidak pernah pulang, untuk mengobati kerinduannya maka sang orang tuapun membuat patung yang menyerupai anaknya dan kemudian patung ini di tarik - tarik sehingga dapat menari - nari. Wisata Danau Toba memang tidak ada habis - habisnya, anda tidak perlu takut disana disana banyak penginapan dan hotel yang cukup nyaman sehingga anda dapat menghabiskan liburan anda disana.


2. Parapat Danau Toba

Wisata Danau Toba berikutnya adalah kota Parapat merupakan daerah wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena tempat wisata ini cukup bagus karena dukungan pemandangan dan sarana dan prasana yang cukup mendukung menjadikan tempat ini cukup di gandrungi oleh para wisatawan, dimana karena dukungan jarak perjalanan yang cukup dekat dari kota medan hannya dengan menempuh jarak 4 jam perjalan saja, begitu sampai di parapat diyakinkan rasa capek yang anda alami di sepanjang perjalanan akan cepat hilang karena panorama yang cukup baik dan keramahan warga penduduk setempat. selain itu anda bisa membawa oleh - oleh khas disana antara lain buah mangga dan pisang yang cukup manis. di parapat anda bisa dapat melihat pemandangan batu gantung yang mempunyai histori tersendiri mengisahkan kedurhakaan anak terhadap orang tuanya. andapun dapat berenang dan meyewa jet sky buat anda yang senang petualangan. kota parapat sendiri berlokasi di kabupaten simalungun kecematan parapat.

objek wisata danau toba

3.  Kecamatan Muara
tempat ini berlokasi pada kabupaten tapanuli utara, karena di daerah tersebut merupakan salah satu tempat wisata danau toba yang wajib anda kunjungi, karena daerah ini merupakan tempat yang cukup di buru para wisatawan lokal dan luar, sepanjang anda di perjalanan anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang cukup indah karena selain itu tempat itu juga menjadi tempat yang sangat memberikan keindahan luar biasa sesampai anda di kecamatan muara. sedikit kelemahan yang menjadi masukan bagi pemerintah setempat adalah kurangnya peran pembangunan pemerintah setempat dalam mengembangkan Wisata Danau Toba. misalnya pembangunan jalan yang masih buruk sehingga di perjalanan anda merasa terganggu dengan kondisi jalan yang tidak baik. di muara anda bisa melihat banyak sekali pohon mangga yang cukup berlimpah dan jika anda beruntung anda dapat membawa oleh - oleh mangga yang cukup manis dari sana pada musimnya. di daerah danau toba ini sendiri anda dapat berwisata dan berenang bersama keluarga, selain itu buat anda yang hoby memancing anda dapat kesana untuk menyalurkan hoby anda.

tempat wisata danau toba


4. Bakara Kecamatan Baktiraja 
Bakara merupakan salah satu target wisata yang harus anda kunjungi karena disana anda dapat melihat pemandangan yang cukup menakjukkan, di sana juga anda dapat merasakan aek sipangolu atau air yang memberikan kehidupan, rasakan kesegahan yang anda dapatkan setelah merasakan aek sipangolu, karena banyak yang berpendapat bahwa dengan meminum air ini anda akan dapat awet muda dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. dan di Bakara ini juga anda bisa berenang dan memanjakan diri untuk makan makanan khas batas seperti nani ura dan masakan khas lainnya di Wisata Danau Toba.

danau toba indonesia

5. Tongging
Wisata Danau Toba terakhir yang wajib adalah Tongging, tempat ini cukup menarik karena di desa ini anda dapat melihat pemandangan yang cukup indah karena anda lihat dari ketinggian yang cukup tinggi sehingga sangat cocok buat anda para pecinta wisata pemandangan. desa ini terletak di desa tongging sumbul provinsi sumatera utara. anda bisa melihat pemandangan danau toba yang cukup memukau. anda bisa mengabadikan momen ini untuk berfoto dengan teman atau keluarga anda sebagai kenang kenangan bahwa anda pernah ke tempat ini.
tempat wisata di sumut


oke deh demikian sedikit ulasan tentang 5 Tempat Wisata Danau Toba Yang Wajib Di Kunjungi salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Sidebar One